Tentang Yang ada di Indonesia - dari Bali.


Daster Untuk Muslimah


Jual Daster Rumah Harga Murah

Yang namanya Daster itu sudah menjadi barang wajib bagi seorang wanita di Indonesia. Tak terkecuali wanita muslimah. Daster (atau yang juga dikenal dengan Home Dress) bisa jadi merupakan barang terpenting setelah jilbab.

Seorang muslimah ketika keluar rumah pastilah memakai jilbab. Sebab berjilbab memang bagian dari syariat. Hampir tidak mungkin muslimah keluar rumah tanpa mengenakan jilbab. Oleh karena itu jilbab adalah barang terpenting bagi seorang muslimah.

Nah, ketika berada didalam rumah dimana seluruh anggota keluarga umumnya adalah mahramnya, maka tentu jilbab tidak perlu dipakai dulu.

Namun, ada benda lain lagi selain jilbab yang merupakan barang terpenting lainnya bagi wanita, tak terkecuali wanita muslimah, yaitu Daster.

Dari segi harga, seperti halnya jilbab, harga daster juga bervariasi. Dari harga daster murah hingga premium semua tersedia tergantung keinginan.

DASTER PANTAS DIPAKAI SIAPA SAJA?

Pada umumnya, daster dikenakan oleh seorang wanita untuk berbagai macam aktifitas. Seperti memasak, belajar, membersihkan rumah, pergi tidur atau sekedar bersantai di sofa rumah sambil membaca buku atau menonton televisi.

Menidurkan bayi pun seringkali seorang ibu cukup memakai daster.

Secara usia pemakai, daster pantas-pantas saja dipakai oleh siapa pun. Seorang ibu pantas memakai daster. Seorang nenek juga pantas berdaster. Seorang pelajar atau mahasiswi pun juga pantas mengenakan daster.

Seorang wanita muslimah, apapun profesinya, entah guru, wanita karir, ibu rumah tangga atau pebisnis online. Sah-sah saja kok memakai daster. Tetap pantas dipakai siapa saja.

Bagaimana dengan anak kecil? Anak kecil memakai daster, selain tampak pantas juga tampak lebih lucu dan imut. Menggemaskan sekali apabila melihat anak perempuan kita memakai daster.

Jadi boleh-boleh saja anak perempuan yang masih kecil juga ikutan memakai daster.

Pendeknya, daster merupakan pakaian serbaguna bagi seorang wanita, tak terkecuali untuk wanita muslimah.

Daster bisa dipakai oleh siapa saja, tak terkendala faktor usia, profesi maupun jenis aktifitas.

Seperti sudah diketahui, aurat seorang wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan.

Ketika seorang wanita muslimah memakai pergi keluar rumah, tentu kita mudah mengenali mereka. Salah satunya dilihat dari jilbab yang dipakainya. Jilbab berfungsi untuk menutup rambut wanita muslimah sebab itu adalah aurat yang wajib ditutupi.

JAGA BAJU SYARIAT MESKI DI RUMAH

Jual Daster Muslimah Kekinian

Nah, ketika seorang wanita muslimah berdiam dirumah, dan sedang mengenakan baju daster dalam aktifitas dalam rumahnya, sebisa mungkin juga tetap menjaga syariat.

Meskipun penghuni rumah (seperti suami dan anak-anak) adalah mahramnya, yang namanya adab berpakaian musti harus dijaga.

Ambil contoh anak-anak. Dihadapan anak-anak, seorang ibu tetap harus memberi contoh yang baik dalam hal berpakaian, meskipun sedang berada didalam rumah.

Ketika seorang ibu sedang berdaster didalam rumah, hendaknya tetap memakai daster yang mencerminkan seorang muslimah. Yaitu, dasternya berlengan panjang, dan bukan yang you can see memperlihatkan jenjang lengan tangannya.

Ingat, anak adalah peniru terbaik.

Jika seorang anak perempuan sering melihat ibunya pamer lengan dengan memakai baju-baju mini dan seksi ketika didalam rumah, sadar atau tidak sadar, kebiasaan itu akan ditirunya juga.

Ketika hendak pergi main keluar rumah, anak tersebut berpeluang juga akan dengan gampang berpakaian lengan pendek, yang mana itu tentu tidak sesuai dengan syariat. Jadi, hati-hati ya para Mommy Salihah..

DASTER HOME DRESS

Bahasa kerennya, Daster juga disebut Home Dress. Home artinya Rumah. Dress artinya Baju. Jadi, nama lain Daster adalah Home Dress yang artinya baju rumahan (baju yang dipakai didalam rumah).

Kenyamanan aktifitas seorang wanita ketika berada didalam, salah satunya ditentukan oleh baju yang dikenakannya. Kenyamanan itu selanjutnya bisa meningkatkan mood atau produktifitas dalam rumah.

Oleh karena itu, ketika memutuskan memakai daster untuk aktifitas keseharian dalam rumah, pilih daster yang berkualitas nyaman ya, Mommy Salihah...

DASTER GAMIS

Baju Gamis adalah baju long dress yang biasa dikenakan oleh wanita muslimah untuk aktifitas luar rumah. Nah, untuk aktifitas dalam rumah, ada yang namanya Gamis Daster.

Gamis Daster adalah solusi bagi wanita muslimah untuk tetap tampil sesuai syariat meski beraktifitas didalam rumah. Sebab gamis daster ini berlengan panjang, bahan tidak transparan dan long dress atau pakaian panjang dari kepala hingga mata kaki.

Sementara motif yang ada dari gamis daster untuk muslimah yang ada di pasaran bermacam-macam. Namun, daster muslimah polos adalah yang paling disuka sebab simpel dan terasa ringan dipakai.

Selain daster muslimah bermotif polos, juga ada motif-motif lainnya, seperti daster batik, daster bergaris-garis, daster motif bunga hingga daster motif kekinian yang umumnya ramai pada permainan warna.

Pada khususnya, berdasarkan segmentasi pasar, pemakaian daster dibagi menjadi 2 jenis.

1. Daster untuk Wanita (Umum).

Maksudnya disini adalah daster yang dijual kepada wanita pada umumnya (buka wanita muslimah).

Ciri khas dari daster untuk pasar umum ini adalah sebagai berikut:

  • Daster berlengan pendek
  • Daster berbahan kain transparan
  • Daster pendek selutut

2. Daster untuk Wanita Muslimah

Berkebalikan dengan daster yang dijual untuk segmen pasar wanita pada umumnya (bukan muslimah), daster yang khusus dijual untuk wanita muslimah peduli syariat mempunyai ciri-ciri khusus.

Berikut adalah ciri khas Daster untuk Wanita Muslimah:

  • Daster berlengan panjang
  • Daster berbahan tebal, tidak tembus pandang
  • Daster panjang sampai mata kaki.

Setelah mengetahui jenis daster yang dijual berdasarkan segmentasinya, sekarang sudah tahu ya, jenis Daster seperti apa yang hendak dibeli?

ARTIKEL TERKAIT:

Agen Resmi SIK Clothing Bali

Gamis Ukhti

Nama
Komentar
Kode Verifikasi (Tulis ulang kode berikut di kotak: TB10 )
   
 

TOP 10 ARTIKEL LAINNYA:

3 Jenis Buku Yang Sebaiknya Dibaca

3 Hal Penyebab Wasir

Backpacking ke Lombok

Cara Mengganti Ban Mobil Bocor

Cara Menjemput Rejeki

Hukum Islam dan Contohnya

Wisata ke Tegalalang Ubud Bali

Matematika Jongkok Tapi Kuliah Informatika

Daster Yang Tepat Untuk Muslimah

Tips Tidur Nyenyak Malam Hari Meski Batuk