Tips Membeli Rumah Dapat Diskon Gede

Cara berikut ini telah saya praktekkan, dan syukur alhamdulillah memang saya telah berhasil membeli rumah, dengan mendapat diskon gede. Cara ini saya praktekkan di kota Denpasar, tempat dimana saya berdomisili. Namun, berbeda kota saya rasa tidak masalah. Hal ini berlaku diseluruh Indonesia, dan mungkin juga didunia. Jadi, tips membeli rumah dengan mendapat harga diskon yang besar, sangat mungkin diterapkan oleh semua orang.

Berawal dari keinginan yang menggebu untuk segera bisa memiliki rumah, karena anak kami yang kedua akan segera lahir, maka saya mulai mencari informasi mengenai rumah yang dijual. Target saya adalah rumah hunian disebuah kompleks perumahan. Maka, saya mulai keliling kota, mencari pengembang yang sedang melakukan aktifitas pembangunan perumahan.

Selain itu, saya juga mencari informasi melalui iklan dikoran. Sebanyak mungkin lokasi pengembangan perumahan saya datangi (minimal 10 lokasi), termasuk di area yang bahkan saya tahu saya tak akan mau tinggal disana. Hal ini berguna, minimal untuk bisa membandingkan harga rumah satu dengan yang lain, dengan spesifikasinya masing-masing. Juga berguna untuk mengetahui kebijakan masing-masing developer, seperti bank mana yang ditunjuk untuk pembiayaan, lama pembiayaan, atau skema pembiayaan.

Nah, inilah yang penting. Sewaktu mendatangi masing-masing pengembang di lokasi, cari tahu apakah rumah disini sudah ada yang laku? Kalau belum, berarti kamu berkesempatan untuk menjadi pembeli pertama! Benar, tips untuk mendapat diskon besar dari pembelian rumah dari pihak pengembang adalah, dengan menjadi pembeli yang pertama.

Dimana-mana, bagi hampir semua pengembang, pembeli pertama adalah semacam pembawa keberuntungan. Pembeli pertama adalah pembawa hoki. Jadi, pembeli pertama biasanya akan mendapat keistimewaan. Salah satu bentuk keistimewaan itu adalah pemberian diskon. Lantas, bagaimana saya bisa menjadi pembeli pertama ?

Setelah aktifitas melakukan banyak kunjungan ke berbagai lokasi, pengalaman saya berhasil menjadi pembeli pertama adalah ini: sebuah developer sedang membangun di lokasi A. Ternyata, setelah saya datangi, lokasi A sudah fully booked, sold out, alias sudah laku semua. Namun, developer itu segera memberitahu saya bahwa mereka sedang mempersiapkan lokasi B (lokasi baru). Alhamdulillah, lokasi B itu termasuk berada di area yang saya suka.

Saat itu juga, saya menyatakan ketertarikan saya. Diluar dugaan, staf developer itu juga memberitahu saya, bahwa saya akan mendapat diskon apabila mau menjadi pembeli pertama. Wah, ini jelas tawaran yang menarik. Berapa diskon yang mereka berikan kepada saya? Tak tanggung-tanggung: 50 juta!

Harga normal di lokasi B itu adalah 500 juta. Namun, sebagai pembeli pertama, saya diberi harga 450 juta. Syukur alhamdulilla, hemat 50 juta. Ketahuilah, buanyak sekali yang bisa kita lakukan dengan uang 50 juta itu 🙂

Jadi begitulah, tips agar mendapat diskon gede untuk pembelian rumah tinggalmu. Jadilah pembeli pertama! Dijamin, kamu akan mendapatkan harga rumah lebih rendah dari harga pasar.

Arif Haliman

http://www.muslimbusana.com – Toko Busana Muslim di Bali
http://www.baliwebby.com – Sewa Mobil & Motor di Bali

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)