Service Resmi Toyota di Denpasar

Bagi pemilik kendaraan Toyota, agar kondisi mobil Toyota kamu selalu prima, mungkin pilihan untuk selalu melakukan servis kendaraan di Bengkel Resmi Toyota adalah pilihan terbaik. Servis berkala dan teliti oleh ahlinya secara langsung, selain akan meminimalkan resiko adanya kerusakan mobil di kemudian hari, juga akan membuat kondisi mobil senantiasa prima sehingga harga jual kembali (kalau kita berniat menjualnya nanti) akan tetap tinggi.

Kemarin, saya baru saja mengunjungi bengkel servis Toyota, untuk melakukan servis Toyota Avanza terbaru saya sebagai armada tambahan usaha sewa mobil di Bali saya. Sekedar informasi, untuk setiap pembelian mobil baru, pihak Toyota Astra memberikan servis gratis untuk 1000 km pertama. Ini disamping untuk memastikan bahwa kendaraan baru tersebut memang betul-betul zero-error setelah pemakaian perdana, juga sebagai pancingan agar pemilik kendaraan baru itu mau untuk melakukan servis kedua dan seterusnya di bengkel resmi mereka (tentunya yang ini gak gratis lagi) 🙂

Menyervis mobil kita disana memiliki keasyikan tersendiri. Pengalaman saya pribadi di bengkel Toyota di Denpasar ini, yang menjadi satu bangunan dengan Agung AutoMall Denpasar di Jl. Cokroaminoto Denpasar, dealer resmi Toyota Denpasar, pelayanan taktis dan profesional akan kita dapatkan. Disana, semua pegawai mulai dari satpam yang menyambut kita di pintu masuk, bagian penerimaan mobil, sampai dengan mobil diserahkan kembali, betul-betul ramah.

Diruang tunggunya yang nyaman, kita bisa beristirahat dengan santai sambil menyaksikan televisi LCD 21 inci yang sejuk dimata itu. Diruang tunggu itu pula terdapat akses internet gratis dengan 2 pc. Saya yang kemana-mana seringnya membawa netbook HP Mini Pro agar selalu bisa online, menjadi kecele karena disana sudah bisa pakai pc mereka untuk berinternet. Mau massage? Disana juga ada, lho. Mau pijat refleksi, pijat telapak kaki dan sebagainya, juga ada. Kondisi toiletnya juga bersih dan nyaman.

Oiya, ada juga kupon gratis untuk kita yang diberikan oleh pihak bengkel, yang bisa ditukar dengan minuman seperti kopi, teh botol, atau minuman mineral. Tentu saja juga tersedia berbagai jenis camilan lain disana, yang tentunya tidak gratis 🙂

Untuk servis pertama mobil baru, diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dalam penanganannya. Untuk servis kedua dan seterusnya akan memerlukan waktu sekitar 1,5 jam, tergantung dari adanya penambahan servis apabila diperlukan (misalnya adanya pergantian suku cadang, atau pergantian oli mesin).

Untuk informasi juga, melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota biayanya lebih mahal daripada kita melakukan servis kendaraan di bengkel-bengkel pinggir jalan. Namun, mahal disini relatif. Apabila kemahalan itu diimbangi dengan selalu primanya kondisi mobil sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan, tentunya mahal tadi hakikatnya adalah murah. Ditambah lagi, seringnya bengkel-bengkel pinggir jalan itu yang memang terkadang sulit untuk dipercaya. Misalnya, mengada-ada tentang adanya kerusakan sehingga menyuruh kita membeli suku cadang baru, yang sebetulnya itu masih tidak perlu.

Arif Haliman – Owner Busana Muslim Bali

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)