Resensi Buku: Sherlock Holmes Great Adventures

Seperti sudah diketahui, kemasyuran Sir Arthur dalam mengolah cerita-cerita detektif lewat Sherlock Holmes sulit dicari tandingannya. Ceritanya mengalir penuh makna, dan sering kali diakhiri dengan kejutan yang tidak disangka-sangka. Salah satunya adalah perihal ‘dikalahkannya’ dia oleh seorang wanita cantik di judul Skandal di Bohemia, sehingga wanita itu bisa lolos dari insting detektifnya. Mungkin ini adalah satu-satunya cerita yang mengangkat kisah bisa ‘dikalahkannya’ Sherlock Holmes oleh seorang yang ‘lemah’ yaitu wanita.

Kisah lainnya dalam judul Perkumpulan Rambut Merah merupakan perpaduan antara ‘kebetulan’ dan rencana perampokan jahat namun dilakukan dengan lembut Oleh pelakunya. Kebetulan disini adalah adanya beberapa orang yang berambut merah menyala dan memiliki klub!

Well, untuk bisa menikmati kisah-kisah menakjubkan si detektif dalam buku ini, segera saja membelinya. Berikut adalah 15 judul komplit yang tersaji:

1. Skandal di Bohemia
2. Perserikatan Rambut Merah
3. Misteri Danau Boscombe
4. Berlian Biru
5. Si Pria Bujangan
6. Copper Beeches
7. Enam Napoleon
8. Konstruktor dari Norwood
9. Kacamata Emas
10. Pria Berbibir Sumbing
11. Jempol Sang Ahli Mesin
12. Sang Pasien
13. Hilangnya Lady Frances Arfax
14. Tiga Orang yang Bernama Garridebs
15. Wisteria House.

Judul: Sherlock Holmes Great Adventure
Oleh: Sir Arthur Conan Doyle
Penerbit: NARASI – Yogyakarta
Hal: 484.

Save

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

[…] berat buku komik. Entah itu komik bergambar kayak Crayon Sin Chan atau komik melulu teks kayak Sherlock Holmes. Waktu saya masih sekolah dasar di kota Mojokerto tercinta, saya sudah menamatkan membaca komik […]

gmn caranya ngedapetin buku ini ya????

Leave a comment

(required)

(required)