Resensi Buku: Kisah Paling Menakjubkan di Dunia

Membaca buku Kisah Paling Menakjubkan di Dunia (The World’s Most Incredible Stories) akan membawa alur pemikiran kita yang sering menganggap bahwa kehidupan disekitar kita normal-normal saja, akan sedikit berubah total. Kita akan terpengarah, sulit percaya atau malah ketawa ngakak demi mengetahui peristiwa-peristiwa aneh atau fenomenal yang disajikan dalam buku ini.

Cerita-cerita menakjubkan ini diambil dari Majalah Fortean Times yang memang spesialisasinya memuat berita-berita menghebohkan yang terjadi diseluruh dunia. Cerita-cerita heboh yang ada dalam buku ini dibagi dalam beberapa bagian seperti Manusia Kadal, Rumah Berhantu, Kejahatan Misterius, Keanehan Religius, dsb. Semua cerita disajikan secara singkat dan diberi sumber berita beserta tanggal. Meskipun kisah-kisah yang diangkat kisah lama antara tahun 1973 – 1990, namun isinya masih asyik untuk dibaca.

Salah satu cerita yang mungkin membuat pelakunya menjadi terkenal sepanjang masa adalah seperti yang ada di bab Apa Artinya Sebuah Nama? : “James Bond, 15 tahun, murid di SMU Argoed, Wales Utara, dan peserta ujian tahun 1990, diberi nomor 007 secara acak oleh komputer. Bagi mereka yang tidak paham kebetulan ini, harus dijelaskan bahwa nomor kode tokoh fiksi agen rahasia terkenal James Bond juga 007″. Menarik bukan?

Ada lagi cerita ‘ringan’ namun ada kesan seram di bab Cerita Dari Dalam : “Marie Hefferman berusia 13 tahun ketika ia menelan logam saat makan puding Natal (koin itu terselip dalam puding). 12 tahun kemudian Marie terkena serangan batuk dan memuntahkan uang logam itu.” Juga cerita berikut ini : “Seumur hidupnya, suami saya [berumur 75 tahun] selalu punya masalah ketulian,” tulis Ny. Jack Crackers dalam surat kepada Bradford Argus (18 Februari 1978)”. “Kemudian ketika kami di Swedia, ia tersedak permen, dan setelah saya memukul keras punggungnya, sebuah tiket bis yang dikeluarkan di Buxton, Derbyshire tanggal 2 Mei 1927, terlontar dari telinganya. ‘Itu pasti tersangkut di telinga saya ketika saya pulang sekolah,’ kata si suami”. Hehe..

Buku terbitan KARISMA Publishing Group ini layak kamu baca di waktu senggang. Hati-hati! Beberapa ceritanya bisa membikin kamu ketawa-ketawa terus karena ceritanya betul-betul ngawur (masuk akal namun sulit sekali diterima akal. Mengerti, khan?).

Judul: Kisah Paling Menakjubkan Di Dunia (The World’s Most Incredible Stories)
Penyunting : Adam Sisma
Alih Bahasa : Esther S. Mandjani
Penerbit : KARISMA Publishing Group

Save

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

menarik bngt…buku nya masih ada atau masih terbit ga?n bagaimana cara ngdapetinnya?mohon informasinya

Yo Ardi,

Aku kurang tahu apa bukunya masih terbit atau belum. Tapi coba telpon saya ke Gramedia, Gunung Agung tanya informasi ke mereka. Kalau Toga Mas ada dikotamu, kamu bisa juga tanya ke mereka.

Goodluck!

Berita yang menarik.

Leave a comment

(required)

(required)