Melia Bali: Resor Bintang Lima Peduli Budaya

Selain pantainya yang bersih dan indah, Nusa Dua juga dikenal sebagai kawasan elite. Visi menjadi kawasan elite ini pun ada sejak awal pembangunan. Sesuai namanya, Nusa Dua berasal dari dua pulau yang kala itu berupa lahan kering dan nonproduktif. Sekitar tahun 1970-an, pemerintah kemudian mengakuisisi lahan tersebut dan mengembangkannya menjadi proyek pariwisata yang prestisius.

Kesan eksklusif akan dengan cepat Anda rasakan setelah melalui candi bentar Nusa Dua. Jalan yang lebar, bersih, dan tata ruang yang sangat apik, akan membuat siapa pun yang datang merasa nyaman.

Anda bahkan tidak akan menemukan kabel-kabel yang bergelantungan di udara–semua jaringan terinstalasi di bawah tanah. Dan tentu saja, sebagai kawasan elite yang selalu ramai ketika long week end di Bali dan menjadi favorit pelancong kaum jetset, jejeran hotel berbintang dan pusat perbelanjaan high class akan Anda temui di sini.

Melia Bali

Kolam Renang Melia Bali

Salah satu hotel bintang lima terbaik yang ada di kawasan Nusa Dua adalah Melia Bali. Lokasinya berada di kawasan wisata BTDC Lot 1. Dari bandara internasional Ngurah Rai, Anda dapat mencapainya kurang lebih selama setengah jam melalui Benoa Toll Road.

Hotel dengan 494 kamar ini didirikan di atas lahan seluas lebih dari 10 hektar. Memasuki kawasan Melia Bali, Anda akan langsung merasakan atmosfer kawasan tropis yang rimbun dan nyaman.

Jika tidak ingin menikmati suasana hotel, Anda bisa mencicipi vila pribadi yang terpisah dari resor lainnya di Melia Bali.

Selain pemandangan taman tropis yang apik dan asri, fasilitas mewah yang Anda dapatkan juga termasuk kolam renang pribadi, area makan outdoor, dan lain-lain. Untuk merasakan sensasi bermalam di hotel terbaik ini, Anda bisa melakukan pemesanan via Traveloka Hotel.

Kamar Hotel dan Vila Melia Bali

Lobi Melia Bali

Konsep yang diterapkan oleh Melia Bali merupakan gaya kontemporer dengan sentuhan taman tropis yang luas dan sentuhan hiasan yang membuat suasana menjadi semakin relaks. Ada tujuh jenis kamar hotel yang dapat Anda pilih, antara lain:

Setiap kamar Melia Bali memiliki perabotan kayu jati asli serta aksen bebatuan yang menyiratkan kesan natural.  Seperti yang disebutkan sebelumya, jika Anda ingin penginapan yang terkesan lebih privat, Anda dapat menggunakan fasilitas vila (The Garden Villas).

Ada sepuluh vila yang tersebar terpisah dari area hotel yang dapat Anda pilih untuk menikmati momen dengan privasi lebih.

Fasilitas Melia Bali

Kolam Renang Utama Melia Bali Nusa Dua

Sebagai hotel internasional berbintang lima, fasilitas Melia Bali tentu tidak mengecewakan. Selain fasilitas di setiap kamar yang akan memanjakan Anda, konsep one stop service yang diusung juga akan mempermudah Anda untuk melakukan berbagai kegiatan.

Anda dapat berolahraga santai di luar sembari menikmati suasana taman tropis di Melia Bali, seperti berjalan, joging, bersepeda, dan yoga. Selain itu, fasilitas dan kegiatan olahraga lain yang melengkapi resor ini antara lain:

Melia Bali juga menyediakan fasilitas bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas pijat, sauna, spa, biliar, dan klub mini.

Ada beragam bar, casual serta fine dining di Melia Bali. Masing-masingnya pun menyajikan hidangan yang berbeda. Sebut saja Sakura fine dining yang menyajikan kuliner Jepang atau Sorrento, fine dining dengan konsep Mediterania. Selain itu, masih ada lagi El Patio, Lotus, Saterio, dan Box Bar.

Penghargaan Earthcheck Platinum

Melia Bali merupakan hotel pertama di Asia dan kelima di dunia yang mendapatkan penghargaan EarthCheck Platinum. Penghargaan bergengsi ini sendiri adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pelaku industri wisata yang menerapkan prinsip pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism).

Artinya, Melia Bali tidak hanya mementingkan kepentingan bisnis pariwisata semata, tetapi juga berkomitmen dan berpartisipasi dalam meningkatkan budaya masyarakat Bali serta melestarikan lingkungan.

ltulah sedikit ulasan mengenai Melia Bali, hotel bintang lima terbaik di Nusa Dua. Siap menikmati pengalaman bermalam di sini?

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)