Liburan ke Trawas Kabupaten Mojokerto

Minggu kemarin, saya bersama keluarga alhamdulillah berkesempatan untuk liburan ke Trawas. Trawas adalah adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di kabupaten Mojokerto. Kira-kira 2 jam bermobil dari Surabaya, ibukota provinsi Jawa Timur. Trawas menawarkan pesona wisata air terjun Dlundung dan aneka pesona wisata lainnya, khas daerah pegunungan. Sejak saya masih ABG dan sekarang mau punya anak beranjak ABG, Trawas selalu menjadi tujuan favorit saya hehe…

Kalau kamu berniat berwisata ke Trawas, ada baiknya untuk bermalam semalam atau dua malam. Saya sendiri bermalam sehari di salah satu hotel dengan view terbaik di Trawas, Grand Trawas Hotel. Hotel ini segalanya OK. Kamar dan bathroom bersih, view mantap, sarapan sip, taman indah, dan harga termurahnya worthed, Rp 525.000 semalam.

Bagaimana dengan kolam renangnya? Sangat komplet. Ada pool khusus untuk anak-anak, dewasa, dan juga ada whirlpoolnya. Juga ada pancuran untuk membasuh tubuh setelah usai berenang. Dan yang paling berkesan, seperti halnya kamar hotelnya, kolam renangnya tepat langsung menghadap ke pegunungan. Ciamik, rasanya hehe…

Disamping Grand Trawas Hotel, tentu ada banyak hotel lainnya disana. Mulai dari kelas inn (hotel melati), cottage, villa hingga hotel berbintang 4 tersedia di Trawas.

Trawas adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Mojokerto. Mudah sekali menjangkau daerah ini. Bisa menggunakan angkutan umum (angkot yang berangkat dari terminal kota Mojosari). Yang paling baik, tentu menggunakan kendaraan pribadi. Banyak jalan menuju Trawas. Bisa dari kota Malang, kota Surabaya, dan kota-kota lain disekitarnya. Yang paling mudah, tentu dari kota Mojokerto. Dari kota Mojokerto, hanya perlu sejam untuk sampai Trawas.

 

Trawas adalah lokasi wisata yang cocok untuk keluarga. Juga cocok untuk para petualang yang ingin mendaki gunung Penangunggan dan gunung Welirang. Disini juga terdapat air tejun Dlundung. Hanya ingin sekedar berkemah pun juga sudah disediakan tempat oleh pengelola Trawas.

Jangan kuatir mengenai makanan, karena banyak warung disepanjang jalan. Termasuk juga ada Pujasera, pusat jajan serba ada. Tentu, kalau ingin makan di restoran hotel juga ada, tapi bersiaplah dengan harga mahalnya.

Arif Haliman

http://www.muslimbusana.com – Toko Busana Muslim di Bali
http://www.baliwebby.com – Sewa Mobil & Motor di Bali

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)