Humor Meme Gambar Kucing Lucu dan Gokil

Diantara sekian banyak meme lucu, meme tentang kucing adalah yang lucu banget, alias terlucu. Betapa tidak? Soalnya muka kucing yang memang dari sononya sudah polos dan alami, sangat cocok untuk dijadikan tokoh meme lucu. Muka kucing itu, entah mukanya sedang galau, kocak, marah, atau muka sedang sedih, dijamin bagus untuk dibikin meme, sehingga gokil habis dan bikin gemes. Dibandingkan dengan meme kucing, meme-meme lain jadinya sekedar numpang lewat.

Tema meme yang membawa tokoh kucing sendiri sangat beragam. Tak hanya kucing indukan, biasanya juga ada meme yang melibatkan anak kucing (kitten). Ada yang soal putus pacaran, kenaikan bbm dan samsat STNK, atau tentang hutang yang belum lunas.

Baca Juga: Cara Merawat Anak Kucing (Kitten) Usia 1 Bulan

Bahkan juga ada meme kucing yang mengkritik para penguasa. Dibilang muka kucing lah, tai kucing lah, atau hal-hal buruk lainnya. Tapi kesemuanya tetap dalam koridor lucu dan tidak begitu menyakitkan hati. Lagipula, kalau si penguasanya memang benar dan tak bersalah, mengapa pula harus sakit hati?

Selain kucing, hewan lain yang juga jamak dijadikan tokoh adalah anjing. Terkadang bahkan, mereka berdua berkolaborasi. Comic meme dengan tokoh kucing dan anjing kerap ditampilkan dalam tema persahabatan.

Misalnya, antara kucing dan anjing yang sedang berjalan bersama. Atau seolah-seolah sedang ngobrol penuh kasih dalam jarak dekat. Lain kali, ada juga meme kucing dan anjing yang malah sedang bobok bersama. Memang gokil abis. Soalnya siapa yang mengira kalau dua hewan yang kerap dipersepsikan selalu bertengkar itu (layaknya Tom & Jerry) ternyata bisa juga tampil kompak dan akur dalam kumpulan comic meme yang lucu, haha :).

Adapun meme yang melibatkan kucing seorang diri, biasanya melibatkan hal yang berkenaan dengan sindiran atau kritik. Kritiknya macem-macem. Ada meme kucing lucu tentang politik. Ada yang tentang putus cinta, motivasi atau sekedar kata-kata bijaksana. Dari sekian banyak humor meme yang melibatkan kucing, rasa-rasanya tentang politik yang paling banyak mendominasi di internet.

Tapi selucu-lucunya kucing, mungkin memang nasibnya ditakdirkan tetap tragis hehe…Soalnya, selain bangsa hewan, bangsa manusia sebetulnya adalah korban meme terlucu yang pernah dibuat. Jadinya, kelucuannya bisa mengalahkan kelucuan meme binatang manapun.

Bangsa manusia ini, ketika dijadikan meme, temanya hampir merata ke semua hal. Bisa tentang kelucuan, kesedihan, kritik, olok-olok, sanjungan, dah pokoknya semuanya. Ini karena memang manusia adalah makhluk serba bisa, makanya tema memenya pun sangat beragam.

MENGAPA MEME DIPERLUKAN?

Mungkin jawabannya mirip dengan Srimulat. Srimulat itu lawakan dari Jawa Timur yang kerap mengkritik apapun, utamanya hal sosial. Tapi karena kepolosan dan kendesoan anggota Srimulat, yang dikritik biasanya hanya mesem-mesem saja. Nah, lewat sarana meme ini, disamping lucu juga tak membuat korban meme menjadi marah. Persis Srimulat. Walapun mungkin sempat marah karena dikritik dalam sebuah kartun meme, biasanya marahnya cepat teredam.

Hal ini jelas berbeda kalau kita melontarkan kritik secara terbuka dan bahkan vulgar. Si penerima kritik alih-alih menerima, dia malah justru akan emosi dan marah.

Namun hendaknya, sehalus apapun sebuah meme dibuat untuk misalnya mengkritik, hal tersebut tidak dimaksudkan untuk merusak reputasi, atau malah membunuh karakternya. Ini sudah keterlaluan namanya. Humor meme yang santun tetap diperlukan agar yang dikritik sadar akan kesalahannya, dan karena dikritik secara halus, ada peluang untuk memperbaiki kesalahannya itu.

Ditengah makin garangnya UU ITE yang menyergap netizen Indonesia, mengkritik pemerintah lewat meme-meme lucu kucing bisa menjadi alternatif penyaluran ide yang bagus.

Silakan dinikmati meme-meme kucing lucu seperti dibawah, dan selamat ngakak ria 🙂

Meme kucing bbm stnk naik Meme kucing impor cangkul

Meme kucing bersyukur Meme kucing bebas dari hutang

Meme kucing liburan Meme kucing zona nyaman

Arif Haliman

http://www.muslimbusana.com – Toko Busana Muslim Online di Bali

Busana Muslim Berkualitas

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)