Hari Pertama di Tahun 2009 Ini..

Alhamdulillah sudah memasuki tahun 2009. Ada banyak rencana dan harapan besar didepan sana. Semuanya memerlukan usaha dan doa yang fokus untuk mencapai tujuan itu. Namaun, di hari pertama pada tahun 2009 ini marilah kita sempatkan berhenti dan menoleh sejenak kepada sebuah peristiwa pilu tanggal 27 Desember 2008, dimana Israel membombardir Palestina dengan bom lebih dari 5 ton dari pesawat angkatan udaranya. Palestina, negeri yang masih terus berkecamuk itu seolah dijadikan Allah sebagai sebuah pelajaran nyata betapa musuh-musuh Islam akan terus selalu berupaya memerangi cahaya Islam.

Peristiwa kelam yang terjadi tepat 2 hari sebelum tahun baru 1430 Hijriah atau 4 hari sebelum tahun baru 2009 Masehi seakan memberi teguran kepada kita untuk merenung: Masih perlukah kita untuk merayakan pergantian tahun (Masehi) itu dengan berhura-hura seperti biasanya? Masih tegakah kita bergembira ria sedemikian rupa padahal saudara muslim kita di Palestina sedang menjalani hari-hari terburuk mereka? Apabila hati nurani dan solidaritas sesama manusia (muslim) masih menancap i kalbu, tertunya jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas sudah jelas.

Oleh karena itu sangatlah wajar apabila beberapa negara seperti negara di Timur Tengah menunjukkan sedikit solidaritas dengan melarang adanya perayaan tahun baru di negara mereka. Terlepas dari sikap beberapa pemimpin dunia Arab yang masih melempem merespon tragedi ini, langkah ini sudah dianggap tepat.

Bagaimana dengan saudara-saudara kita di Indonesia? Negeri dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia ini mayoritas masih merayakan malam pergantian tahun dengan penuh suka cita. Seolah lupa dengan tragedi Palestina yang masih berlangsung dan ancaman krisis finansial global yang masih mengintai, semoga mereka cepat sadar dan bangun cepat lagi pagi hari ini dengan sangat siap. Sebab perjuangan dan usaha yang harus dilakukan pada tahun ini dan yang akan datang untuk tetap survive dan makin bekembang, memerlukan sikap mental yang kuat, selalu fokus dan waspada, namun dengan tetap rileks yang pada tempatnya.

Namun, bahkan hari ini masih belum terlambat untuk memberikan kontribusi nyata untuk para mujahidin di Palestina. Sumbangkan donasi kamu untuk perjuangan Palestina salah satunya melalui http://www.kispa.org. Saya sudah melakukannya beberapa kali lewat lembaga ini. Juga kampanye saya untuk melawan keburukan Israel dengan memasang logo ANTI ISRAEL di website Busana Muslim saya. Hanya ‘hal-hal kecil’ seperti ini yang bisa kita lakukan. Tentunya insyaAllah tidak terlalu sulit bukan?

Sekarang, apa yang sudah dan akan kamu lakukan di hari pertama 2009 ini?

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

[…] Friday, January 02nd, 2009 | Author: Arif Haliman Buat sebagian besar orang, momen pergantian tahun baru 2009 kemarin adalah momen untuk bergembira. Apalagi diseputaran hari-hari itu terdapat 4 buah tanggal […]

Leave a comment

(required)

(required)