Cara Nyata Menjemput Rejeki Dari Arah Yang Tak Disangka

Keinginannya sederhana: memelihara burung Puter. Tapi, ternyata mendapatkan lebih dari sekedar itu. Bukan. Bukan berbisnis burung Puter 🙂 Meskipun berbisnis adalah saran dari Ippho Santosa, mempercepat rezeki dalam 40 Hari hehe.. Atau cara menjemput rezeki Yusuf Mansyur, yang terkenal dengan metode sedekahnya itu.
Ceritanya, ada sebiji Jagung pakan burung saya, lompat dari tempatnya. Jatuh di taman berumput, dan lima hari kemudian tumbuh tunas.

Ributlah anak-anak: kok Rumput bisa tumbuh tinggi??

Itu bukan rumput ajaib, kata saya. Tapi, tunas tanaman Jagung.

Jadilah, dari niat awal agar anak-anak sekedar tahu mengenai burung (dari hal remeh hingga penting), bonus pengetahuan mereka bertambah dengan adanya tanaman Jagung dadakan itu.

Sugesti yang didapatkan begitu simpel, namun luar biasa efeknya.

Tak hanya itu, yang paling disyukuri, anak-anak sekarang lebih gampang makan kalau dibuatkan sayur ibunya. Apalagi kalau ada lauk-pauk Jagung, sudah pasti akan berebutan 🙂 Alhamdulillah.

Selama 2,5 bulan ini, dari tunas 10 centimeter, hingga sekarang setinggi 1,5 meter, sang pohon telah memberi tambahan ilmu pengetahuan, tak hanya untuk saya sendiri, tapi juga bagi anak-anak.

Dan selama itu pula, anak-anak saya (dan saya juga) belajar tentang tanaman Jagung. Hampir tiap hari selalu dipelototi.

Tak disangka. Tak dinyana.

Dilihat dari pengalaman saya seperti diatas, itu adalah contoh kecil dari perwujudan cara nyata memperoleh dari dari arah yang tak disangka-sangka.

Apa contoh lainnya ? Banyak sekali.

Dalam kehidupan yang lebih besar dan kompleks pun, rejeki yang semacam itu mungkin kerap kali menghampiri kita.

Kalo sampean mungkin berdoanya agar kaya raya dan bermanfaat, tapi ternyata hasilnya adalah anak-anak sampean selalu sehat dan manis, hampir tak pernah sakit. Itulah rejeki dadakan, tak disangka-sangka. Allah Ta’ala menggantikannya dengan yang mungkin lebih baik.

Kalo mungkin berdoanya agar menjadi pengusaha sukses atau karir melejit, tapi ternyata hasilnya istri / suami sampean begitu penurut, hampir-hampir tak pernah ngeyel dan banyak tanya kepada sampean, itu juga rezeki dadakan.

Kalo biasanya berdoa tiap hari agar diberi kesehatan, tapi diseberang sana Ibu dan Bapak sampean terdengar dan terlihat selalu berbahagia, itu rejeki nomplok juga.

Pesan moral: selalulah berniat dan berbuat baik (bertakwa). Sebab efeknya, Allah Ta’ala akan mudah memberi rejeki dari arah yang tak disangka-sangka.

Menjemput rezeki kadang datang diluar rencana.

Akhirnya, kalau ingin tahu ayat tentang rezeki? Inilah dia.

“….barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupinya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS.Ath-Thalaq:2-3).

Arif Haliman

http://www.muslimbusana.com – Toko Busana Muslim Online di Bali

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)