Berkompetisi Dengan Keyword Busana Muslim

Salah satu bisnis saya dan istri adalah jualan busana muslim online. Berjualan berbagai macam busana muslim seperti blus, gamis, setelan lengkap dengan jilbab dan aksesorisnya. Namanya online, tentunya bisnis ini dijalankan dengan memanfaatkan internet dengan media website dalam memajang berbagai macam produk busana muslim disana. Website yang lahir pada April 2007 ini beralamat di http://www.muslimbusana.com

Untuk bisa sukses dalam berbisnis busana muslim di internet, seperti halnya bisnis apapun yang berbasis online, ditentukan oleh beberapa faktor. Dari sekian banyak faktor yang ada, kali ini saya akan membahas salah satu faktor saja, yaitu kata kunci atau keyword. Dan untuk kita yang berbisnis busana muslim di internet, kata kunci paling vital yang harus kita taklukkan adalah ‘busana muslim’.

Mengapa busana muslim? Karena dengan memakai keyword inilah mayoritas para pencari atau calon pembeli busana muslim di internet mengetiknya di berbagai mesin pencari semacam Google atau Yahoo. Kok bisa tahu kalau mayoritas menggunakan kata kunci busana muslim? Ada beberapa perangkat lunak atau software dari website pihak ketiga yang mempunyai kemampuan analisa semacam ini, salah satunya adalah Word Tracker.

Dengan kita berjaya atau alias nangkring di papan atas hasil pencarian dengan keyword busana muslim, maka hampir bisa dipastikan website baju muslim kita akan semakin banyak dikunjungi oleh para calon pembeli. Dengan semakin banyaknya jumlah pengunjung, peluang tercipta transaksi pembelian akan besar. Dan kalau transaksinya besar maka artinya adalah dompet kita akan semakin tebal πŸ™‚ Lha gimana tidak tebal lha wong dagangan kita laku keras.

Saya pribadi sangat excited berlomba untuk menjadikan website http://www.muslimbusana.com saya senantiasa berada di papan atas mesin pencari Google dan Yahoo. Sejak awal kelahirannya, alhamdulillah menginjak bulan keempat sudah nangkring di halaman 3, dan pada bulan ketujuh sudah masuk di halaman pertama Google!

Disinilah sebenarnya tantangan terbesar baru dimulai. Faktanya untuk berusaha menjadikan website kita halaman satu di mesin pencari adalah SULIT, namun begitu berhasil nampang di halaman satu mempertahankannya adalah LEBIH SULIT. Apa sebab? Kita seringnya terlena bahwa dengan tampil di halaman satu berarti pekerjaan sudah selesai, namun lupa bahwa kompetitor lain saban detik, menit atau hari juga tidak henti-hentinya terus berjuang menjadikan websitenya masing-masing untuk merangsek naik ke halaman satu.

Keyword busana muslim adalah salah satu keyword tersulit yang bisa ditaklukkan kalau bisnis kita berbahasa Indonesia. Kalau tidak percaya silakan saja lakukan eksperimen sendiri πŸ˜‰ Oleh karena itu, saya banyak bersyukur alhamdulillah website Busana muslim saya masih tetap bertahan di halaman satu sejak 10 bulan terakhir ini.

Prestasi terbaik saya sampai dengan hari ini adalah hanya sampai peringkat 3 halaman satu. Setiap hari silih berganti berganti posisi peringkat kalau gak 3 ya 4 ya 5 ya 6 atau ya 7. Minta ampun betapa sulitnya untuk menaikkannya menjadi peringkat 2 atau bahkan 1. Kalau saat itu tiba, mungkin saya perlu mengadakan selamatan sebagai ungkapan rasa syukur, tolong saya diingatkan akan hal ini πŸ™‚

Saya hanya sudah sangat bersyukur website baju muslim ini masih bertahan di halaman pertama walaupun kerap turun naik. Pokoknya terus dijaga agar jangan sampai terlempar ke halaman 2, 3 atau bahkan hilang sama sekali.

Jadi, siapkah kamu berkompetisi di keyword busana muslim ? Aku tunggu kamu di halaman 1 Google!

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

TQ gan sesama busana muslim ane terbantu postingan andaΒ 

Leave a comment

(required)

(required)