Tempat Wisata Murah Tanpa Tiket di Nusa Dua Bali: Water Blow

Kamu sedang mencari tempat wisata murah (dan bahkan GRATIS!) di sekitar Nusa Dua Bali? Inilah tempatnya: Water Blow Nusa Dua! Ya, untuk masuk ke tempat wisata ini kamu akan membayar Rp 0, alias Gratis. Bahkan, untuk parkir mobil atau motor pun juga tidak perlu membayar. Jadi, betul-betul tanpa membeli tiket.

Ngomong-ngomong, gimana ceritanya kok bisa gratis? Soalnya Water Blow ini berlokasi di dalam kawasan BTDC (Bali Tourism Develompent Center), kawasan elit di Nusa Dua tempat bercokolnya hotel-hotel bintang 5, berikut aktifitas penunjangnya seperti tempat spa, olahraga air, kuliner, tempat perbelanjaan, pertunjukan seni, dll.

Water Blow berada di lokasi umum, bukan masuk ke dalam properti hotel tertentu yang biasanya hanya boleh dinikmati oleh tamu hotel tersebut. Jadi tempat wisata ini bisa dinikmati secara gratis oleh umum.

Mengajak anak main ke Water Blow, Nusa Dua

FASILITAS YANGΒ  BISA DINIKMATI

Water Blow adalah salah satu tempat wisata andalan di Nusa Dua. Tempat wisata ini berupa deburan ombak yang menghantam batu karang. Ngeri-ngeri sedap kalau dilihat. Soalnya deburan ombak yang menghantam itu bisa sangat kencang dan keras. Melihat dan sekaligus mendengarnya bisa menimbulkan sensasi bergidik… πŸ™‚ Dan memang bertemunya hantaman ombak dengan tebing batu karang itulah suguhan utamanya.

Plus, tentu pemandangan laut lepas yang sangat menawan dan bisa dinikmati oleh pengunjung dari tempat yang sudah dibuatkan khusus.

Jalan setapak menuju lokasi Water Blow

Jalan setapak menuju lokasi Water Blow

Tempatnya sangat cocok untuk di Instagramkan, jadi siapkan kameramu. Dan mungkin kalau perlu, siapkan juga baju ganti, siapa tahu kamu sedang sangat bersemangat untuk berbasah-basahan merasakan cipratan air laut yang jatuh dari atas kalau deburan ombaknya sedang sangat kuat.

Di sekitar lokasi Water Blow, juga banyak tempat untuk berteduh atau duduk-duduk. Sangat disarankan juga kalau sempat bawa tikar dan makan siang atau sekedar makan snack disana sambil menatap pantai yang bersih dan panjang.

Kalau tak sempat bawa makanan, bisa juga kok langsung membelinya di sekitar area situ..

Liburan di Water Blow Nusa Dua bisa jadi menjadi acara liburan keluarga yang hemat, namun mengesankan. Hemat karena tanpa tiket masuk. Mengesankan karena atraksi deburan ombaknya yang mengesankan. Kalau sudah puas menikmati deburan ombaknya, mungkin bisa mengajak istri dan anak-anak turun dari tempat khusus melihat ombak tadi, lalu menuju pantai batu karang di dekatnya. Lepas sandal atau sepatu dan bermain air tipis-tipis disana bisa menjadi obat penat yang handal πŸ™‚

RUTE MENUJU WATER BLOW

Lalu bagaimana cara menuju lokasi Water Blow? Mudah.

Lokasinya relatif dekat dari Denpasar, Kuta atau Jimbaran. Pokoknya arahkan kendaraanmu menuju area Nusa Dua. Lewat tol Bali Mandara yang diatas laut itu juga boleh. Lalu kalau keluar dari pintu tol, ambil jalan ke kiri dan lempeng lurus saja melewati 2 lampu merah, dan masuk kawasan BTDC Nusa Dua.

Kalau gak ingin muter-muter mencari lokasi pintu masuk ke Water Blow, bisa tanya satpam yang ada disana. Atau, tanya saja siapa saja yang ada di area BTDC itu. Asal tanyanya bukan ke sesama turis hehe..orang-orang disana langsung akan dengan hati menunjukkan jalan menuju lokasi Water Blow πŸ™‚

Selamat berlibur di Water Blow, Nusa Dua!

Arif Haliman

http://www.muslimbusana.com – Toko Busana Muslim Online di Bali

Busana Muslim Berkualitas

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)